• Home
  • /
  • RAIH AKREDITASI A, PRODI PETERNAKAN UMBY JADI YANG TERBAIK PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA SE- D.I.YOGYAKARTA

RAIH AKREDITASI A, PRODI PETERNAKAN UMBY JADI YANG TERBAIK PADA PERGURUAN TINGGI SWASTA SE- D.I.YOGYAKARTA

Program Studi Peternakan UMBY meraih predikat akreditasi A, melalui Surat keputusan yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) tahun 2020. Prestasi atau raihan akreditasi tersebut menjadikan Prodi Peternakan UMBY jadi prodi peternakan terbaik di Daerah Istimewa Yogyakarta pada Perguruan Tinggi Swasta.

            Salah satu anggota tim akreditasi sekaligus Dosen Prodi Peternakan UMBY, Ir. Ajat Sudrajat, S.Pt., M.Pt., IPP. menyatakan bahwa “raihan Akreditasi A ini merupakan hasil kerja keras dari semua tim yang terdiri dari Dosen peternakan, Dekan dan wakil Dekan beserta jajarannya, dukungan penuh dari Rektor beserta jajarannya,  tenaga kependidikan, tim penjaminan mutu, mita kerjasama, mahasiswa, alumni dan semua elemen yang terlibat dalam peningkatan kualitas pendidikan pada Prodi Peternakan dan Universitas Mercu Buana Yogyakarta.  Peringkat akreditasi A Prodi Peternakan membuktikan bahwa kualitas mutu pendidikan yang ada pada Prodi Peternakan Universitas Mercu Buana Yogyakarta sudah sangat baik dan sudah sesuai standar BAN-PT. Standar mutu yang diselenggarakan oleh BAN-PT dapat memberikan perlindungan dan peningkatan kepercayaan bagi masyarakat, dengan kata lain semakin baik akreditasi dari suatu program studi atau suatu institusi pendidikan maka semakin baik pula kualitas penyelenggaraan pendidikannya’’.

            Kaprodi peternakan UMBY, Ir. Nur Rasminati, MP., menyatakan bahwa “raihan akreditasi A ini tidak menjadikan civitas akademika Prodi Peternakan UMBY cepat berpuas diri, namun ini menjadi pemantik semangat, etos kerja dan peningkatan kualitas layanan pendidikan pada Prodi Peternakan UMBY, supaya dapat memberikan pelayanan dan pendidikan terbaik untuk menghasilkan SDM peternakan yang unggul, mutu dan bermanfaat bagi Bangsa dan Negara serta Dunia, mengingat para lulusan peternakan merupakan tulang punggung yang berjihad di bidang produksi bahan pangan hewani asal ternak yang sangat dibutuhkan oleh seluruh penduduk di Dunia”.

            Raihan akreditasi A memberikan dampak positif bagi kepercayaan publik kepada UMBY, dengan bertambahnya raihan akreditasi A dari BAN-PT di UMBY tentunya kedepan harus lebih baik lagi dan harus meraih akreditasi internasional untuk menuju visi UMBY yaitu “Menjadi Universitas Unggul, Mutu, Bermanfaat Bertaraf Internasional Pada Tahun 2029”. Semoga kedepan Prodi Peternakan UMBY dan Prodi-Prodi lainnya dapat menjadi tempat menimba ilmu yang terbaik untuk menjalankan amanah UUD 1945 yaitu “Mencerdaskan Kehidupan Bangsa” supaya bangsa Indonesia mampu bersaing dengan Negara-Negara lain dan bisa meningkatkan martabat Bangsa Indonesia di kancah Dunia dan bisa memberikan manfaat seluas-luasnya.

Leave Your Comment Here